follow me ^__^

Senin, 26 Maret 2012

apa SLEEPWALKING ?!!!

sempet kaget pas sahur tadi pagi temen kos ku bilang "yan semalam dian tidur sambil jalan loh. trus turun kebawah. eh naik lagi trus tidur lagi ditempat tidur"
ha ? apa? SLEEPWALKING ??
kok bisa ???

Tidur sambil berjalan, yang juga dikenal dengan istilah somnambulisme merupakan kondiri gangguan tidur yang cukup aneh dan kadang-kadang dapat sangat membahayakan bagi penderita. Gangguan tidur ini lebih sering dialami oleh anak-anak, dan sangat sedikit sekali ditemukan oleh orang dewasa.
nah loh.. brarti aku masih kecil donk ??

Terjadinya tidur sambil berjalan membutuhkan faktor-faktor dasar seperti kurang tidur atau sters. Disamping itu juga karna faktor pemicu tidur sambil berjalan seperti suara gaduh atau hanya sekedar sentuhan. Sehingga untuk menciptakan tidur malam yang lancar, para penderita tidur sambil berjalan sebaiknya mengurangi tingkat stres sebanyak mungkin, tidur dengan cukup dan menghindari kontak suara dan fisik pada malam hari.

Temen-temen kos sih sempet kasih saran "gimana kalau ian dikunci dari luar?"
waduuh ia kalau mereka inget bukain pintunya lagi pas pagi hari, kalau lupa gimana ???

Tapi seru juga tidur sambil jalan. Ntar bangun-bangun udah sampai didepan menara eiffel aja. Atau bangun-bangun semua laporan praktikum sudah selesai..

Ada yang punya pengalaman sama seperti aku?? ceritain di comment yaa...
Malam ini kmana lagi yaa akuu ???


referensi :
http://www.berbagaihal.com/2012/02/penyebab-tidur-sambil-berjalan.html
http://unik-aneh.lintas.me/article/wbw-wbw.blogspot.com/alasan-tidur-bisa-sambil-berjalan-somnambulism-parasomnia-/1

19 komentar:

  1. aku pernah loh. malem malem jalan trus minta kue ke orang rumah =.= trus ditanya kan, eh kamu ngigo ya ? trus aku malah ngeyel, 'ih orang ga ngigo juga' aku ngomong gitu. wakakak najong -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahha sempet2nyaa yaa minta kue. ngaku2 gag ngigo padahaall.... hhahaa -__-

      Hapus
  2. gw juga pernah kok dian waktu kecil dulu, kata bokap sih tiba2 gw bangun trus buka celana dan sem**k nya malah di pake di kepala.. >ini real..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahhaha berarti dari dulu abg kancuters sejatii donk.. aneh2 ajaa yaa -,-"

      Hapus
    2. Jiahaha iya juga yah, tapi bikin ngakak kalau diceritain sedangkan gw ngga inget apa-apa..

      Hapus
  3. Wahahaha~ Aku cuma lihat beginian di tipi, kirain bohongan, masa iya bisa jalan gitu, tapi ternyata bener yah hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaa awalanya aku juga ngira gitu bang.. tpi ternyata aku sendiri yg ngalamin.. baru deh percaya.. -,-

      Hapus
    2. ya bener. aku taunya cuma di tv yg bisa begini. lha ternyata emang beneran ya :D aku belum pernah. jangan sampai lah.

      Hapus
  4. Ikut dong ke eiffel mueheheje
    Aku prnah tapi itu maen sama temen astral muehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo ke eppiill breng2 .. hhaaa :D

      Hapus
  5. waduh agak serem jg klo bobo trs jln2...
    ak lum prnah c...hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiaaa teh. untung aj gag keluar rumah -,-

      Hapus
  6. aku pernah,,tengah mlm bgn trs jln ke ruang tamu..bobo lanjut lg di sofa..paginya bingung sendiri kenapa aku bs tidur di ruang tamu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhaa untung gag tidur di teras rumah.. hhhahaa ^_^

      Hapus
  7. alhamdulilah gue ga menderita sleepwalking tapi kalo jatuh cinta sambil merem sering *apa toh ndo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. laaiiinn lagii itu urusan cintaaa .. muaahahahhaa =D

      Hapus
  8. aku pernah ka, tapi mama ade yang ngeliat ade tidur sambil jalan, besok paginya dia cerita. katanya tengah malam ade jalan ke dapur megang guling trus ngambil garfu, mama ade cuma ketawa aja ngeliatin ade =="

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaaa serasa jadi zombie la ya dek. meluk guling smbil ngambil garpuu.. haahhaa

      Hapus
  9. kalo aku sering deh belajar sambil tidur, apalagi kalo mesti bangun pagi karena kuliah tapi malam sebelumnya begadang, pasti deh tidur sambil belajar hehe
    salam kenal, ada event buat para blogger nih, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai, info lebih lanjut langsung saja ke blog saya.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...