follow me ^__^

Minggu, 18 November 2012

HARI PAHLAWAN itu..

Ayoo kita flashback ke 67 tahun yang lalu. Saat bangsa Indonesia masih dalam keaadan memperebutkan kemerdekaan. Merdeka dari penjajah yang tak henti-hentinya menjajah bangsa kita ini.
Dan 10 november kita peringati sebagai hari Pahlawan. Ini dimaksud agar kita para penduduk bangsa Indonesia tetap menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya hingga tetes darah terakhir untuk membela bangsa kita,Indonesia.

Menurutku, Pahlawan bukan hanya orang-orang terdahulu yang memperjuangkan bangsa Indonesia. Hingga sekarang-pun Pahlawan masih tetap ada disekeliling kita

Guru saat kita masih duduk dibangku sekolah juga pahlawan kita, Pahlawan yang telah membimbing kita agar kita menjadi pintar dalam segala hal, pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi orang tua kita kedua setelah ibu dan ayah.
Dosen saat kita duduk di bangku kuliah, Pahlawan yang telah benar-benar mengajarkann kita hidup didunia nyata yang pahit dan keras ini, Pahlawan yang mengajarkan bahwa kita sebagai pemuda Indonesia harus bertanggung jawab memajukan bangsa Indonesia di kancah dunia.

dan
Ibu adalah PAHLAWAN  yang paling berjasa dalam hidupku. Pahwalan yang rela mengorbankan nyawanya untuk kita. Pahlawan yang rela bersusah payah mengandung kita selama 9 bulan, namun setelah kita keluar dari rahimnya ia masih bersusah payah memopong kita, membimbing kita hingga kita beranjak dewasa. Pahlawan yang rela mendengarkan semua curahan hati kita saat kapanpun kita butuh teman untuk cerita.
Ayah juga PAHLAWAN yang paling berjasa dalam hidupku. Pahlawan yang tidak terlalu tampak dalam proses kita beranjak dewasa, karna aku tau ayah takkan mau memperlihatkan bahwa dia peduli. Pahlawan yang memiliki caranya sendiri untuk memperlihatkan bahwa dia peduli dengan kita. Pahlawan yang mensupport kita dari belakang dengan semua ajarannya bahwa kita tidak boleh kalah dengan kehidupan yang keras diluar sana. Pahlawan yang merelakan hidupnya untuk banting-tulang mengais rizki untuk kita bahagia agar tidak kalah dengan teman-teman kita lainnya.




SELAMAT HARI PAHLAWAN 
Mari kita saling berterimakasih untuk semua orang yang telah berjasa di kehidupan kita. Jangan bersikap bahwa kita bisa hidup sendiri. Kita takan menjadi seseorang yang hebat tanpa adanya orang disekeliling kita dan mereka itulah PAHLAWAN kita..

11 komentar:

  1. ibu dan bapak, pahlawan nyata buat anak-anaknya. tanpa mereka, kita bukan apa-apa.

    BalasHapus
  2. terharu sama pahlawan-pahlawan disekitar kita huhuhu :"(

    salam solid mba ditunggu folbacknya :)

    BalasHapus
  3. setuju.... orang'' di sekitar kita yg melakukan hal'' yg berguna bagi orang lain juga para Generasi Pahlawan Indonesia O,O

    BalasHapus
  4. Ayah, ibu adalah pahlawan sejati.. Perjuangan mereka tulus,segalanya mereka curahkan buat buah hatinya :))

    BalasHapus
  5. Saya jadi sedih bacanya... kangen sama nyokap di rumah... :'(

    BalasHapus
  6. Pahlawan adalah.. mereka yang pernah mengorbankan hidupnya untuk kita semua.. termasuk mantan pacar LOH? :P

    BalasHapus
  7. tul betul, kebetulan isinya ampir sama gtu hehhehhe

    BalasHapus
  8. hm... mamak bapak juga pahlawan buat akuuh :)
    selamat hari pahlawaaaan :D

    BalasHapus
  9. Malem sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    BalasHapus
  10. Blognya keren, sis!
    Kalau sempat mampir sekalian gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya di Direktori Weblog Indonesia. :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...