follow me ^__^

Senin, 09 Desember 2013

Ceritaku Voluntary Building 2013 Coin A Chance Jogja

Halloo hallo..
apa kabar dihari senin yang sedikit mendung didaerah jogja sini..?
oke seminggu belakangan ini aku rada disibukkan dengan kegiatan-kegiatan di kampus dan diluar kampus. *soksibuk
Yang alhasil sekarang suaruku hilang ntah kemana.. -,-

Dan sabtu - minggu kemarin aku mengikuti Voluntary Building yang diadakan @CACJogja. Sebelumnya beberapa minggu kmarin aku ikut Oprec yang diadain @CACJogja. Aku memilih divisi interl kakak asuh. Dilatarbelakangi oleh keinginanku untuk memiliki adik, nasib anak tunggal.  Dan Voluntary Building(VB) ini adalah kegiatan awal sebelum benar-benar menjadi keluarga dari CACJogja.
Sebelumnya ada yang tau @CACJogja itu apa?

@CACJogja adalah suatu komunitas collecting coin yang ditunjukkan untuk anak-anak Indonesia yang kurang mampu untuk melanjutkan sekolahnya. "drop, collect and send those kids back to school" itu garis besar apa yang dimaksud dengan @CACJogja.. selebihnya bisa kunjungin websitenya di www.coinforall.com

Sabtu siang aku dan teman baruku Yoan menuju Basecamp @CACJogja di jakal Km 7,3 yang kebetulan dekat banget dengan rumahku. Sesampainya disana aku menemukan wajah-wajah baru, sempet agak bingung memulai pembicaraan darimana. "hallo.." "kuliah dimana?" "jurusan apa?" "semester berapa" cuma itu yang aku ucapkan untuk mengawali perbincangan dengan teman-teman yang akan menjadi keluarga baruku ini. Setelah lumayan lama menunggu semuanya berkumpul. Rombongan memulai perjalanan menuju Wisma Sejahtera II di daerah kaliurang atas.

Oke sesampainya di Wisma Sejahtera, kembali kita disodorkan dengan suasana yang tidak biasanya kita alami. Wisma Sejahtera ini benar-benar sangat dan terlalu sangat sederhana sehingga membuat suasana menjadi horor. Lupakan dengan suasanan Wisma Sejahtera yang begitu horor kita lanjut dengan sesi demi sesi kegiatan di hari sabtu ini.
Mulai dari founder CAC mbak @Karlinakuning , mas Ade dan mas Anto yang menceritakan apa saja masalah demi masalah yang ada didalam @CACJogja, menceritakan apa sebenarnya itu CAC,..

Tidak hanya founder @CACJogja yang menceritakan apa itu CAC tapi disini ada trainer yang sangat bagus bangeet menurutku yang datang langsung dari semarang yaitu UP. Mas-mas dan Mbak trainer sangat mampu memotifasi kita sebagai volunteer-volunteer baru untuk dapat menjadi volunteer yang berkualitas. Yang selalu aku ingat bahwa "Jangan sia-siakan NIAT BAIK yang kalian miliki". 
Aku sangat memperhatikan dan mendengarkan apa yang mereka ceritakan walau kondisi badan semakin lama semakin drop, karna aku ingin menjadi volunteer yang berkualitas.

Dan dihari pertama ini kita dipasang-pasangkan dengan teman-teman baru yang tidak boleh kita kenal sebelumnya. Pasangan ini diberi julukan pisang dan susu. Aku berpasangan dengan mas Adrian Dwi Antoro @adantoro tapi maunya disebut mas Joko. Nah selama dua hari VB ini pasangan pisang dan susu harus saling menjaga pasangannya masing-masing.

Lanjut dihari kedua, hari kedua dimana puncaknya kegiatan VB ini berlangsung. Hari kedua diisi dengan outbond dan pembagian adik asuh untuk divisi internal. Outbond ini berisi serangkaian permainan yang melatih kekompakan, kepercayaan dan kreativitas dari keluarga @CACJogja. Pembagian kelompok Outbond juga benar-benar unik. Selama aku mengikuti Outbond dengan acara yang berbeda, outbond kali ini benar-benar supeeer keren dan seruu..
Tim outbondku ada mas @Fanbul, mas ade, mas majid, mas @bimabimb, mbak @Karlinakuning, mbak evi, mbak ai, dan 2 temanku (maaf bener-bener belum hapal nama -,- ) Bisa dibayangkan sebagian besar kami memiliki postur tubuh yang berlebih, tapi ini tidak mematahkan kekompakan dan semangat kita. Dan semua pos yang kami lewati, kami dapat memenangkannya. Horraaaayy....

Sampailah kita di final stage, final stage ini diikuti oleh seluruh keluarga @CACJogja tanpa terkecuali. Dipimpin oleh mas Anug, sang koordinator divisi eksternal 2013-2014. Kita harus mengibarkan bendera merah yang dimasukkan kedalam pipa yang penuh dengan lubang dalam waktu 30menit dengan tidak diperbolehkan menggunkan alat apapun kecuali apa yang melekat dibadan kita. Dengan arahan mas Anug ada yang bertugas menutup lubang yang terdapat dalam pipa dan selebihnya mengambil air yang ada didalam kolam.
Ada yang mengambil menggunakan sepatu, baju, celana, dan bahkan ada yang menyimpannya didalam mulut agar tidak tumpah. Benar-benar totalitas untuk dapat mengibarkan bendera CACJogja.

Setelah bercapek-capek dengan kegiatan outbond, inilah yang ditunggu-tunggu yaitu pelantikan ketua-ketua masa jabatan 2013-2014 dan pembagian adik asuh.
Dan disini aku menggantikan mabk @risma_widyasari untuk menjadi kakak asuh untuk dek fitri.Sampai ketemu yaa dek Fitri :))
Selamat untuk mbak @Fabiola_Analisa sebagai koordinator divisi internal dan mas @Anuggrah sebagai koordinator divisi eksternal, masa jabatan 2013-2014. 

Selamat datang di keluarga besar @CACJogja. Jadilah volunteer yang berkualitas. Mereka memang bagian kecil dari kehidupan kita, tapi kita adalah bagian besar dalam kehidupan mereka.


Dan terakhir salam kenal untuk teman-teman baruku @christellasuryo @indahdjamil @rizkiianissa  Vira, Puput, Lutfi,  Valent, Yoan, dan yang lainnya.



 Kita bukan komunitas tapi kita adalah keluarga @CACJogja !!!

Untuk kamu yang diluar sana bisa juga loh ikutan ngumpulin koin-koin dirumah, dikosan, dikampus, dikantor kamu dan kamu bisa memberikannya ke @CACjogja  untuk dapat membatu adik-adik kita yang membuthkannya.


1 komentar:

  1. Pasti senang ketemu teman-teman baru disana ya. Semangat.

    Have a nice day.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...